Dana Patungan, Dempel Gelar Halalbihalal

Sudah sebulan berlalu sejak hari ini Rabu, 10 Juli 2019, kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan di halaman TPQ Al-Haidaroh (12/06/2019).

Berawal dari keinginan untuk memeriahkan syawal setelah puasa ramadhan dengan niatan menjalin keakraban dan kekeluargaan antara warga yang ada di kampung dan perantauan, maka dibentuklah panitia halalbihalal.

Kegiatan rapat panitia penyelenggara yang diadakan di rumah Mang Dikin beserta pemuda dan dihadiri oleh Wasito selaku Kasun (Kepala Dusun) Dempel bisa dibilang cukup alot, mengingat besarnya budget yang akan dianggarkan dan bagaimana mencarinya.

Dana Patungan, Dempel Gelar Halalbihalal

Rencana awal, panitia mengundang pembicara Gus Muwafiq namun padatnya jadwal dan kegiatan beliau akhirnya panitia mengalihkan ke Ning Chilya Fuadina (Putri Pertama Almarhum Kyai Saerozi).
Baca juga: Ning Chilya Fuadina
Berdasarkan pengalihan pembicara inilah besar anggaranpun keluar dan dibutuhkan dana sekitar Rp. 12.000.000 untuk memeriahkan halalbihalal ini.

Selang waktu yang begitu lama, akhirnya rapat itu menghasilkan keputusan bahwa kebutuhan dana untuk pelaksanaan halalbihalal dicarikan dengan ngelawang. 

Pembagian tim ngelawang pun di bentuk dan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai RT (Rukun Tetangga) yang ada. Walhasil, panitia pun segera membuat selebaran dan amplop yang menandakan akan diselenggarakan kegiatan.

Malam pun mulai larut, hasil keputusan telah disepakati bersama.

Donasi rupiah berupa dana patungan warga hasil door to door alias nglawang dari pintu ke pintu bersanding rasa canggung menjadi pengingat tersendiri oleh panitia pelaksana yang diberi tugas untuk melaksanakan penggalangan dana.

Di lain kesempatan, hasil dana door to door alhamdulillah terkumpul sejumlah uang Rp. 10.645.000 di tambah dengan saldo tahun lalu sebesar Rp. 840.000, maka total dana keseluruhan yang ada adalah Rp. 11.485.000. Sehingga panitia mengadakan rapat evaluasi dan pembagian kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan di malam hari tepatnya hari rabu malam kamis tanggal 12 malam 13 Juni 2019 memang terasa meriah. Meriahnya acara tak lepas dari dukungan seluruh warga dan segenap panitia yang ada.
Turut dimeriahkan pula:

Meski hanya sekedar dan alakadar halal bi halal kegiatan yang dilangsungkan setelah melaksanakan puasa sebulan penuh, tetapi dengan kebersamaan warga yang ada sehingga acara ini dapat terucap sukses. Sukses untuk warga dan sukses untuk panitia sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar