Doa Penutup | Rapat Persiapan Maulidur Rasul 2019

Secepat kilat waktu rapat Persiapan Maulidur Rasul tahun 2019. Hanya satu jam saja rapat Persiapan Maulidur Rasul itu selesai.

Rapat Persiapan Maulidur Rasul 2019

Rapat yang dibuka langsung oleh Hariyanto selaku Ketua Kegiatan Keagamaan PHBI Kampung Dempel membuka awal kegiatan, dilanjutkan dengan pengisian daftar hadir rapat.

Penyebaran undangan yang dibagikan sebelumnya juga disampaikan kepada Pak Mu'in selaku pemangku agama dan Pak Wasito selaku Kepala Dusun dan Ketua RT di masing-masing wilayah serta tokoh masyarakat.

Cukup satu jam saja rapat yang diselenggarakan di rumah Mang Dikin pada malam Selasa tanggal 16 malam bulan Juli 2019.

Dalam isi surat, memang waktu mulai pukul 07.30 Wib. Saling tunggunya peserta rapat mengakibatkan rapat rencana Persiapan Maulidur Rasul bisa dimulai pukul 08.25 dan berakhir pada pukul 09.25 wib.

Mudah dan cepatnya rapat tersebut memang dalam rangka kegiatan rutin yang tiap tahun di selenggarakan.

Ustad Alamul Huda menyampaikan, bahwa pengisi acara yang akan diselenggarakan nanti akan mengundang Habib Muhsin dari Jember.

Sebagaimana yang disarankan juga oleh M. Mujtahidin. Jika mengundang Habib Muhsin, maka fasilitas sound system dan panggung harus semewah mungkin. Utamanya pada sound system.

Suhari (MC Gindrang) juga menambahkan, bahwa sound system nantinya bisa menjangkau seluruh aspek, baik alat dan ulemnya suara. Ditakutkan nanti jika tidak wuah, maka akibatnya seperti kampung-kampung sebelah yang sudah pernah menyelenggarakan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya.

Dari segi anggaran memang budgetnya hampir sama dengan tahun lalu sekitar 20 juta dan tahun ini juga sama namun untuk anggaran lain-lain mungkin akan ditambahkan 1 juta sebagai dana cadangan.

Putusan anggaran memang belum dapat diputuskan, mengingat panitia sebelumnya juga sudah pernah ngelawang alias door to door untuk menggiat kegiatan PHBI yang sebelumnya sudah terlaksana yaitu Halalbihalal dengan cara ngelawang, sehingga metode anggaran ini menunggu informasi lanjut dari Pak Mu'in selaku Mudin dan Pengurus PHBI untuk dikoordinasikan kepada pihak serta pengurus yang lain.

Putusan awal! Sesuai koordinasi panitia dan pengurus serta pengisi kegiatan Maulidur Rasul di Kampung Dempel akan digelar secara akbar pada 11 November 2019.

Secara keseluruhan, dari segi anggaran memanglah cukup besar tetapi kita juga harus melihat moment untuk siapa kegiatan itu diselenggarakan.

Menjelang akhir rapat, Wasito menyampaikan bahwa pada kegiatan Agustus 2019 besok, tidak ada acara Karnaval dan untuk kegiatan ini diharapkan panitia dapat selalu kompak hingga kegiatan dan sebagai penutup rapat Pak Mu'in menutup rapat persiapan Maulidur Rasul dengan do'a bersama.

Sambil menunggu informasi lebih lanjut, kita tunggu hasil koordinasi pengurus dengan pihak terkait.

Semoga, dengan adanya informasi ini, dapat menggugah sumbangsih, saran dan anggaran bagi warga Kampung Dempel dan warga perantauan yang ada.(*).

Posting Komentar

0 Komentar